Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Livery Baru KTM RC 200

Kompas.com - 04/08/2018, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Area pameran Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 jadi tempat perkenalan model terbaru sepeda motor KTM New RC 200. Pembaruan yang paling terasa di motor sport dengan mesin medium ini adalah pergantian desain livery dari tahun lalu.

"Motor kami perkenalkan agar bisa dipesan konsumen di GIIAS 2018. Banderolnya Rp 43,5 juta on the road Jakarta," ucap Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) Kristianto Goenadi saat perkenalan Kamis (2/8/2018) lalu.

Seperti yang dilihat, pembaruan pada livery New RC 200 ini menghadirkan warna hitam sebagai salah satu signature desainnya. Ini ternyata dihadirkan secara global oleh KTM dengan mengusung tag line "Back in Black" dalam perkenalan RC 200 terbaru tersebut.

RC 200 terbaru ini dibekali mesin 199 cc 4 valve DOHC dengan pendingin cairan. Mesin ini menghadirkan tenaga 26 tk di 10.000 rpm dan torsi 19,2 Nm di 8.000 rpm.

Baca juga: KTM Hadirkan Motor Adventure Bermesin 390 cc

Kristianto menambahkan selain produk baru yang secara berkala dikenalkan kepada konsumen, KTM terus melakukan perluasan dalam hal layanan purna jual. Sampai Agustus tahun ini sudah ada 25 jaringan diler hingga kuartal pertama 2019.

"Tahun ini kami akan terus melakukan ekspansi. Sampai Agustus sudah ada 25 jaringan diler, targetnya akan ada 45 diler sampai kuartal pertama tahun 2019. Saat ini sudah ada di Jawa, Sumatera dan Kalimantan," ucap Kristianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com