Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Mulai Pamer Teknologi Kendaraan “Hybrid”

Kompas.com - 03/08/2018, 14:52 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Gaung perbincangan soal kendaraan ramah lingkungan termasuk hybrid, menggoda PT Astra Daihatsu Motor (ADM), untuk mulai memamerkan teknologi milik mereka di lantai GIIAS 2018.

Namun memang, yang dihadirkan bukan produk utuh, hanya seperti sketsa berteralis dengan memberikan penamaan pada beberapa komoponennya. Berada di Research & Development Corner, mereka coba mencoba memperkenalkan Visi Daihatsu tentang teknologi kendaraan masa depan.

Pongky Prabowo, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, R&D Corner kali ini yang dilengkapi dengan satu unit Hybrid Model, sebagai sarana edukasi kepada pengunjung tentang teknologi yang dikembangkan oleh Daihatsu.

“Kami berharap, pengunjung Booth Daihatsu mendapatkan pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan, serta memperoleh informasi terkini, dan terlengkap dari Daihatsu,” ujar Pongky, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Daihatsu Terios Varian Baru Meluncur, Ini Harganya

Daihatsu Advance Tech, termasuk hybrid dan listrik Daihatsu di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Daihatsu Advance Tech, termasuk hybrid dan listrik Daihatsu di GIIAS 2018.

Koichiro Okudaira, President Daihatsu Motor Company mengatakan, terkait mobil ramah lingkungan, mereka bakal meluncurkan mobil hybrid. Lebih dari itu, Koichiro menyebut akan dijual dengan harga murah, dengan bentuk yang kompak.

“Namun, kami juga mempelajari solusi yang lain tentang pure electric vehicle,” ucap Koichiro.

Terkait dengan kapan akan diluncurkannya, Koichiro tak memberitahukannya. Namun, mengingat pertemuan redaksi KOMPAS.com dengan bos Daihatsu tersebut di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, dirinya menyebut peluncura akan dilakukan mulai 2020.

Terkait lokasi mana yang dipilih untuk menjadi tempat peluncuran, bisa saja Indonesia yang dipilih karena menjadi pasar terbesar Daihatsu di Dunia. Ditambah lagi dengan jumlah produksi yang besar, ditunjang dengan Pusat R&D.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com