Kompas.com - 01/08/2018, 15:54 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto datang meninjau lokasi ditemani Ketua Gaikindo Yohanes Nangoi serta Ketua I Gaikindo Djongkie Sugiarto.

Setelah masuk ke hall utama, Airlangga langsung menuju stand Alat Mekanis Multiguna Perdesaan atau AMMDes yang berada bersama deretan kendaraan niaga lainnya. Bahkan ia sempat menjajal mengendarai AMMDes yang besok akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengetesan singat kendaraan berbentuk pikap tersebut dilakukan di dalam venue GIIAS, di Gedung ICE, BSD, Tangerang Selatan. Namun saat ditanyai mengenai komentarnya dia hanya mengatakan besok.

Baca : PR Besar Produsen Otomotif Lokal di Mata Menperin

"Komentarnya buat besok ya, pokoknya asyik. Kan saya sudah tinjau pabriknya. Kita hari ini cuma lihat persiapan buat besok," kata Airlangga kepada media di ICE, BSD City, Tangerang, Rabu, (1/8/2018).

Menperin jajal AMMDes di GIIAS 2018STANLY RAVEL Menperin jajal AMMDes di GIIAS 2018

Ia pun sempat berbicara dengan anggota Gaikindo lainnya bahwa Presiden akan mencoba mobil tersebut.

"Besok bapak bawa di sini saja, kalau ke sana  naik (mobil) golf saja," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.