Hyundai Indonesia Buka Peluang Jual Genesis - Kompas.com

Hyundai Indonesia Buka Peluang Jual Genesis

Kompas.com - 16/07/2018, 12:02 WIB
Hyundai Genesis 2009Inautonews Hyundai Genesis 2009

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sedang membuka peluang untuk menjual Hyundai Genesis. Namun realisasinya masih harus menunggu persetujuan dari Hyundai pusat di Korea Selatan.

Genesis merupakan sedan mewah Hyundai. Presiden Direktur PT HMI Mukiat Sutikno menyebut Hyundai pusat dulunya membuat kebijakan agar penjualan Genesis, meliputi diler, sales hingga keberadaannya di lokasi pameran dipisahkan dengan produk Hyundai reguler. Tapi belakangan kebijakan tersebut akan diubah.

"Ada kebijakan baru bisa digabung. Kalau bisa digabung ya memungkinkan kita jadi bisa open order," kata Mukiat di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Hyundai Genesis Menantang Hegemoni BMW dan Mercy di Eropa

Sedan Hyundai Genesis 2015 tampil makin eleganChung Sung-Jun, Getty Images/http://driving.ca Sedan Hyundai Genesis 2015 tampil makin elegan

Jika memang nanti memungkinkan untuk menjual Genesis, Mukiat menyebut pola yang diterapkan nantinya adalah menjual jika ada yang memesan. Jadi sepanjang tidak ada yang memesan, HMI juga tidak akan membawa produk tersebut ke Indonesia.

"Karena produk 3.800cc secara PPNBM tentu tinggi sekali. Jadi Genesis kalau kita diluncurkan akan need segmen," ucap Mukiat.


Komentar
Close Ads X