Gambar Mobil Impian Toyota, Satu Pemenang Dikirim ke Jepang - Kompas.com

Gambar Mobil Impian Toyota, Satu Pemenang Dikirim ke Jepang

Kompas.com - 13/07/2018, 15:25 WIB
Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk keenam kalinya rampung digelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2018. Kontes bertaraf internasional ini merangsang anak-anak, untuk menuangkan imajinasi mobil impiannya melalui karya gambar.

Di Indonesia, rangkaian TDCAC dimulai dari program sosialisasi pada November 2017 hingga Januari 2018, dan tahap akhir pengumuman pemenang dilakukan di 13 Juli 2018 ini.

“Lewat TDCAC, diharapkan dapat memfasilitasi generasi muda, buat meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” ujar Darmawan Widjaja, Finance and Administration Director PT TAM mengatakan, Jumat (13/7/2018).

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun.

Baca juga: Seberapa Efektif Riset Kemenperin, Toyota, dan PTN?

Finalist Global Award?, Xylone Margareth Andariska yang akan diterbangkan ke Jepang.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Finalist Global Award?, Xylone Margareth Andariska yang akan diterbangkan ke Jepang.

Selain pemenang dari masing-masing kategori (sembilan pemenang) ada dua pemenang lainnya yaitu kategori Inspiration Award dan Indonesian Theme, serta satu karya yang menjadi perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di tingkat global di Jepang.

Jika terpilih sebagai pemenang di tingkat global, perwakilan Indonesia ini akan diundang ke Jepang untuk menghadiri Global Ceremony of the 12th Toyota Dream Car Art Contest pada Agustus 2018.

Penyelenggaraan TDCAC 2018 mendapatkan animo semakin besar dari anak-anak Indonesia, di mana jumlah yang masuk 10.805 karya, meningkat 62 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 6.720 gambar.

Berdasarkan pengumuman pemenang yang dilakukan, Xylone Margareth Andariska, berhasil menjadi finalis Global Award, dengan karyanya Alphabet Car. Berusia delapan tahun, Xylone ingin dengan mobil itu dirinya ingin menghilangkan buta huruf di penjuru Indonesia.

Xylone Margareth Andariska asal Surabaya dengan judul karya Alphabet Car.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Xylone Margareth Andariska asal Surabaya dengan judul karya Alphabet Car.

Para pemenang TDCAC 2018 di Indonesia:

Kategori 1 (di bawah 8 tahun):
1. Xylone Margareth Andariska asal Surabaya
Judul karya : Alphabet Car
2. Rayhan Axel Rich asal Jakarta
Judul karya: Honey Car
3. Rajata Albee Prasetya asal Jakarta
Judul karya: Orangutan Rescue Car

Kategori 2 (usia 8—11 tahun):
1. Husna Hafishah Hapsari asal Yogyakarta
Judul karya: Bamboo Car
2. Ellena Lauretta Susanto asal Jambi
Judul karya: Time Travel Car
3. Sherly Vermont Qwerni asal Jakarta
Judul karya: Toyota Disabled Car


Kategori 3 (usia 12—15 tahun):
1. Sherine Kiatandi asal Jakarta
Judul karya: Toyota Peace & Unity Car
2. Michiel Filisia Ivansius asal Sumatera Selatan
Judul karya: Flower Car for Our Parents
3. F. Jonathan asal Jakarta
Judul karya: Toyota Cardiac Plaque Cleaner Car (Toyota CPC Car)

Penghargaan khusus:
1. Indonesia Theme: Rajata Albee Prasetya
2. Inspiration Award: Sherine Kiatandi
3. Finalist Global Award: Xylone Margareth Andariska.

Komentar
Close Ads X