Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevy Bilang Sudah Tes SUV dan Pikap Terbarunya

Kompas.com - 05/07/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chevrolet Trailblazer dan Colorado diklaim telah diuji di berbagai kondisi, mulai jalan biasa hingga ekstrem. Bahkan, untuk kebutuhan validasi harus melewati serangkaian uji coba selama 18 bulan.

"Ragam kondisi jalan di Indonesia serta perbedaan cara penggunaan SUV dan truk, mengharuskan adanya versatilitas cukup tinggi pada kedua model itu," kata Chatchawan Chantaket, General Director of Product Engineering GM Southeast Asia dalam siaran resmi, Kamis (5/7/2018).

Guna memastikan ketangguhan dalam menghadapi kondisi berkendara SUV dan pikap itu telah diuji pada area pengujian GM seperti melintas di jalan dengan kondisi berlubang, mulai ringan hingga mampu menggetarkan sasis.

Kondisi jalan buruk ini sengaja dibuat untuk membantu para teknisi dalam mengurangi guncangan serta menyesuaikan suspensi dalam meminimalisir ketidaknyamanan penumpang.

Baca juga: Tips "Packing" Aman Mudik Pakai SUV

Selain itu, ada berbagai macam permukaan jalan yang distimulasikan sesuai dengan kondisi jalan di seluruh dunia. Tes daya tahan ekstrim mencakup lebih dari jalan berlubang, bahkan melibatkan lintasan seperti lokasi kontruksi dan lintasan off-road.

All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.

"Setiap produk Chevrolet yang diproduksi, harus melalui proses pengujian ini, dan kami mendesain kendaraan yang mampu mengatasi beban saat mobil menghantam lubang jalan," ujar Chantaket.

Tes uji tabrak yang dilakukan Latin NCAV terhadap Toyota Fortuner.Latin NCAV Tes uji tabrak yang dilakukan Latin NCAV terhadap Toyota Fortuner.

Selain produk Chevrolet, masyarakat juga masih punya banyak pilihan di kelas SUV medium dan pikap kabin ganda. Mulai Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Hilux, hingga Mitsubishi Triton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com