Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sokonindo Mengaku Siap Ekspor SUV dari Indonesia

Kompas.com - 02/05/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CO-CEO PT Sokoindo Automobile Alexander Barus, mengatakan bahwa sekarang ini sedang mempersiapkan langkah untuk ekspor Glory 580. Target awal dilakukan Agustus atau September 2018 ke wilayah ASEAN.

Alexander menjelaskan, sekarang ini ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi terkait ekspor mobil. Salah satunya mengenai bea cukai dan lain sebagainya.

"Kami hanya punya waktu emapt bulan lagi, sehingga Agustus atau September bisa mulai ekspor Glory 580," kata pria yang akrab disapa Alex belum lama ini di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Simak Harga Lengkap DFSK Glory 580 Penantang CR-V

Tahap awal, kata Alex cuma Glory 580 yang diekspor, sementara pikap masih dibuat khusus untuk pasar domestik. Tetapi, ke depan punya rencana untuk ikut di pasarkan di luar negeri.

"Target berapa unitnya belum kami putuskan, kami harus melengkapi dan mengurus semua persyaratannya dulu baru kami bisa informasikan," ujar Alex.

DFSK itu sendiri sudah punya pabrik di Indonesia di kawasan Cikande, Serang, Banten. Pabrik itu memiliki kapasitas produksi sampai 50.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com