Blue Bird Mulai Lupakan Sedan untuk Kendaraan Operasional

Kompas.com - 30/06/2018, 10:22 WIB
Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan taksi Blue Bird diketahui sedang berupaya mengganti unit-unit kendaraan operasionalnya yang berjenis sedan ke model multi purpose vehicle ( MPV).
 
Saat ini, unit-unit sedan yang dimilikinya sudah mulai dijual. Tipenya mulai dari Toyota Limo, Toyota Camry hingga Mercedes-Benz E 200. Seluruh unit yang dijual sudah berusia lima tahun ke atas. 
 
Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono menyebut, pergantian unit kendaraan operasional dari sedan ke MPV bertujuan mengakomodir keinginan konsumen yang lebih menginginkan taksi dengan kapasitas lebih besar.
 
 
Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.
 
"Sesuai dengan permintaan customer yang ingin extra space, maka saat ini kami fokus menambah jumlah MPV sebagai pengganti sedan saat peremajaan," kata Adrianto kepada Kompas.com, Jumat (29/6/2018).
 
Blue Bird diketahui punya kebiasaan untuk meremajakan unit-unit kendaraan operasional yang sudah berusia minimal lima tahun. Kondisi itulah yang dimanfaatkan perusahaan untuk mulai menggantinya dari jenis sedan ke MPV.
 
 
Sebagai informasi, pada 2015 Blue Bird mulai membeli unit taksi MPV tipe Honda Mobilio. Kebijakan tersebut dilanjutkan dengan pembelian Toyota Transmover belum lama ini.
 
Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.Pengguna Twitter Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X