Saran Komunitas untuk Avanza Terbaru - Kompas.com

Saran Komunitas untuk Avanza Terbaru

Kompas.com - 24/06/2018, 10:10 WIB
Velozity Akan Touring 3 NegaraAditya Maulana - Otomania Velozity Akan Touring 3 Negara

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sedang mengembangkan Avanza generasi terbaru.

Namun, bocoran mengenai ubahan serta spesifikasi belum bisa terungkap, tetapi dipastikan akan mengalami banyak penyegaran.

Informasi tersebut disambut baik oleh para loyalis Avanza yang tergabung dalam komunitas Velozity. Ketua Umum Velozity Bambang Bangun Wibowo berharap segera berubah karena sudah waktunya ganti total.

Baca juga: Toyota Pastikan Konsumen Rush Tak Menunggu Lama

Bambang menyebutkan bahwa apabila nanti dari eksterior dan interior berubah, maka untuk sistem gerak roda, harus mempertahankan gerak roda belakang (rear wheel drive).

"Tenaga dan juga ruang menjadi lebih besar, itulah keunggulan dari Avanza. Kami harap generasi terbaru nanti juga tetap seperti itu," ujar Bambang di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018).

Baca juga: Avanza Meluncur Setelah Pilpres 2019

Masukan lain, lanjut dia, fitur keselamatan dan juga hiburan perlu ditingkatkan. Misal, port USB atau tempat mengisi daya baterai ponsel diperbanyak atau tersedia di baris kedua dan ketiga.

"Pokoknya harus banyak peningkatan, jangan justru down grade. Kami sangat harapkan sekali seperti itu," kata Bambang.

Sementara itu, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mencoba menanggapi masukan tersebut. Menurut dia, itulah yang sedang dipertimbangkan sebab Avanza ini sangat banyak loyalisnya.

Baca juga: Toyota Bingung Soal Avanza, Ikut Desain Xpander?

"Masukan dari mereka kami tampung dan dipertimbangkan. Karena mereka kalau ada yang baru sudah pasti membeli dan komunitas ini jumlahnya juga cukup banyak," ujar Soerjo di tempat sama.

Menurut Soerjo, mobil dengan sistem gerak roda belakang juga akan banyak digemari oleh masyarakat, terutama jika digunakan ke luar kota dan jalan menanjak.

"Performanya sudah pasti lebih bagus ketimbang yang menggunakan sistem gerak roda depan. Kami pikirkan itu, tetapi belum bisa kami informasikan sekarang," ujar Soerjo.



Close Ads X