Salin Artikel

Sinyal Kuat Avanza Terbaru Tetap Gerak Roda Belakang

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD) pada Toyota Avanza, menjadi salah satu keuntungan yang ditawarkan kepada konsumen.

Secara performa, diklaim lebih bertenaga apabila melewati jalan menanjak, dan punya ruang yang cukup luas ketimbang yang menggunakan gerak roda depan (front wheel drive/FWD).

Bicara mengenai kehadiran Avanza generasi terbaru, sebenarnya PT Toyota Astra Motor (TAM) sedikit demi sedikit mulai memberikan informasi. Meski belum secara mendalam, tetapi ada beberapa yang mulai dibocorkan secara tidak langsung.

Salah satunya yang sepertinya akan dipertahankan, yaitu mengenai gerak roda belakang. Sebab masih banyak konsumen yang tetap seperti itu, salah satunya para loyalis Avanza yang tergabung dalam komunitas Velozity dan Axic.

"Kalau loyalis ingin seperti itu kita akan pertimbangkan dan memang masukan dari mereka juga selalu mempengaruhi kami dalam menentukan keputusan," ujar Executive General Manager PT (TAM Fransiscus Soerjorpranoto pekan lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Setiap kali akan melakukan penyegaran, lanjut Soerjo para komunitas itu selalu dilibatkan, ditambah juga dengan melakukan survei kepada masyarakat secara luas. Semua masukan diterima dan selalu dipertimbangkan dengan baik.

"Sekarang ini kompetitor Avanza banyak yang gerak roda depan, kita masih roda belakang, tetapi secara penjualan kami juga masih cukup bagus. Itu artinya peminatnya masih cukup banyak, terutama yang menyukai sistem gerak roda belakang seperti itu," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/06/29/090200215/sinyal-kuat-avanza-terbaru-tetap-gerak-roda-belakang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.