Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sokonindo Mulai Jualan Glory 580

Kompas.com - 07/06/2018, 18:23 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus mengungkap jika perusahaan sudah mengantongi pemesanan ratusan unit DFSK Glory 580.

Mobil-mobil yang dipesan tersebut, dikatakan sudah dikirim ke konsumen sejak akhir Mei lalu.

Pernyataan resmi Sokonindo menjual Glory 580 dengan merek DFSK sudah dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April lalu. Setelah itu pemasaran berlanjut ke Jakarta Fair Kemayoran yang digelar 23 Mei – 1 Juli 2018.

Alexander menjelakan, setidaknya pemeanan Glory 580 sudah sampai 250 unit berupa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Pada akhir Mei lalu sekitar 100 unit sudah sampai ke garasi konsumen. Menurut Alexander pemesan di luar warna hitam dan putih harus menunggu lebih lama.

Baca juga: Sokonindo Sempat Batal Jual Pikap 1.000 cc

Proses produksi Glory 580  di pabrik Sokonindo CIkande, Serang, Banten.Ghulam/KompasOtomotif Proses produksi Glory 580 di pabrik Sokonindo CIkande, Serang, Banten.

Jaga kualitas

Franz Wang, Marketing Director Sokonindo, menjelaskan, paska IIMS fokus perusahaan menjaga kualitas produk dan layanan. Saat ini jumlah diler baru sedikit dan akan ditingkatkan sampai 50 diler pada tahun ini juga.

Menurut Franz layanan purna jual menjadi fokus sebab Glory 580 punya jaminan garansi 7 tahun. Tim teknis perusahaan disebut sudah mendapat pelatihan khusus buat memperkuat layanan servis dan siap menjamu konsumen.

“Kami tidak menetapkan target pasti tentang penjualan, bukan seperti itu. Saat kami datang ke Indonesia untuk jangka panjang dan sebagai pasar strategis kami. Kami mau merek kami bagus saat mulai mengirimkan kendaraan, jadi yang pertama adalah kualitas dan servis bukan angka,” kata Franz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com