Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terra Resmi Meluncur di Filipina, Indonesia Menyusul

Kompas.com - 29/05/2018, 03:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CLARK, KOMPAS.com - Nissan Terra, penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner resmi diperkenalkan perdana buat pasar regional Asia Tenggara di Clark, Pampanga, Filipina, Senin (28/5/2018).

Sebelumnya, Terra sudah terlebih dahulu hadir di pasar China pada April lalu. Namun berbeda dengan di China, model yang akan dipasarkan di sini muat untuk 7-penumpang.

Bersamaan dengan hari peluncuran, konsumen di Filipina sudah bisa melakukan pre-order New Nissan Terra mulai hari ini. Sementara pengirimannya sendiri dijadwalkan pada Agustus 2018. Harganya dibanderol mulai dari 1.499.000 peso atau sekitar Rp 399 jutaan.

Setelah di Filipina, New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Baca juga: Nissan Terra, Calon ?Rival? Fortuner dan Pajero, Siap Gempur Asia

New Nissan Terra meluncur pertama di pasar ASEAN di Filipina, Senin (28/5/2018).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI New Nissan Terra meluncur pertama di pasar ASEAN di Filipina, Senin (28/5/2018).

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania Nissan mengatakan, lewat Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya.

Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara. Terkait pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Sanada di sela-sela peluncuran, Senin (28/5/2018)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com