Pilihan Kaca Film dengan Kemampuan UV400

Kompas.com - 24/05/2018, 03:25 WIB
Contoh pemasangan kaca film mobil di gerai Griya Auto Film yang berada di MGK Aditya MaulanaContoh pemasangan kaca film mobil di gerai Griya Auto Film yang berada di MGK
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca film adalah aksesoris yang sudah lazim dipasang ketika kita membeli mobil, bisa dimaklumi Indonesia adalah negara tropis yang kaya dengan sinar matahari.

Sebelum memilih dan membeli kaca film, ada baiknya kenali dulu kemampuan menangkal radiasi ultraviolet (UV), mulai dari UV100 sampai yang tertinggi UV400. Saat ini sudah banyak distributor kaca film yang menawarkan produk dengan kemampuan UV400.

Pertama ada Spectrum UV400. Model ini diklaim punya daya tolak sinar ultra violetnya dengan level tinggi, karena sudah menggunakan panjang gelombang 400 nanometer atau mencapai level tertinggi penolakan sinar UV.

Baca juga: Ngabuburit Sambil Bersihkan Kaca Film Mobil

Spectrum UV400 hanya tersedia warna hitam, dengan pilihan tingkat kegelapan 40 persen, 60 persen, dan 80 persen. Harga yang ditawarkan mulai Rp 1,5 juta.

Selain Spectrum ada Glace Window Film dengan kemampuan UV400. Seperti ditemui di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai salah satu sentra aksesoris mobil di Jakarta, kaca film Glace juga dibanderol mulai Rp 1,5 juta.

Untuk kaca film dengan kemampuan UV400 berbanderol lebih mahal, ada merek Iceberg. "Iceberg biasanya dipakai MPV mewah seperti Toyota Alphard, dengan harga Rp 5,5 jutaan. Sementara buat Innova dihargai Rp 4,5 jutaan," kata Hanif, pedagang kaca film di MGK Kemayoran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X