Ngabuburit Sambil Bersihkan Kaca Film Mobil - Kompas.com

Ngabuburit Sambil Bersihkan Kaca Film Mobil

Kompas.com - 18/05/2018, 17:02 WIB
Ilustrasi kaca mobil kotorwww.angieslist.com Ilustrasi kaca mobil kotor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan pemilik mobil sambil ngaburit menunggu buka puasa, yaitu membersihkan kaca. Sebab, tidak perlu menguras tenaga dan menghabiskan waktu banyak.

Misal, untuk mobil dengan kapasitas tujuh penumpang kurang lebih hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 20-30 menit saja. Paling penting, caranya pun sangat mudah, dan bisa dilakukan sendiri.

Menurut Christopher Sebastian, CEO Makko Group, dalam membersihkan kaca hanya butuh air biasa dan lap jenis microfiber atau chamois.

"Cukup dibersihkan dengan air ke seluruh permukaan kaca kemudian di lap menggunakan jenis kain lap tadi itu. Kalau pakai lap lain bisa membuat lapisan kaca atau kaca film menjadi rusak," kata Christopher ketika berbincang dengan KOMPAS.com, Rabu (16/5/2018) di Jakarta.

Baca juga: Apakah Benar Kaca Film pada Mobil Bisa Merusak Sinyal HP?

Christopher menyarankan, hindari membersihkan menggunakan tisu basah. Jangka waktu beberapa bulan ke depan, bisa menimbulkan efek belang pada kaca film.

"Sebab, coating dari kaca filmnya itu sendiri menjadi rusak dan hasilnya belang. Jadi pakai air biasa saja lebih aman," kata dia.

Kaca depan mobil saat berkendara ditengah hujanbmwbmw.org Kaca depan mobil saat berkendara ditengah hujan

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pun mengatakan seperti itu. Menurut dia tidak ada langkah atau perawatan khusus ketika membersihkan kaca mobil.

"Dibersihkan secara periodik saja usai mengendara. Cukup membersihkan menggunakan air dan lap saja," kata Anjar kepada KOMPAS.com beberapa waktu lalu di Jakarta Utara.

Nah, jadi Anda bisa mulai membersihkan kaca mobil sekitar pukul 17.00 WIB, dalam waktu 20-30 menit sudah selesai dan beberapa menit ke depan menunggu adzan Maghrib untuk buka puasa. Selamat mencoba!


Close Ads X