Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Dovizioso dan Lorenzo Mulai Panas

Kompas.com - 09/05/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com – Laga keempat di Jerez bukan hanya menyisakan cerita soal insiden mengerikan, yang melibatkan tiga pebalap terdepan, tapi juga soal hubungan yang tercium mulai tak harmonis antara Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Selain kesal karena tanpa poin di Jerez, Dovizioso juga "curcol" mengenai rekan satu timnya, yang dianggap menghalanginya jalannya. Akhirnya membuat pebalap Italia kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan.

Dovizioso mengatakan bahwa Lorenzo tidak ingin membiarkannya melewati dan melambat untuk menutup jalur.

"Tidak, tidak, tidak. Pada saat itu sudah terlambat. Saya kehilangan terlalu banyak kesempatan berada di belakang Jorge,” ujar Dovizioso ketika ditanya apakah bisa menyusul Marquez di akhir lomba, dari Motorsport.com, Selasa (8/5/2018).

Baca juga : Salah Dorong, Dovizioso Malah Dorong Motor Lorenzo

Andrea Dovizioso.MOTORSPORT.com Andrea Dovizioso.

“Dia cepat, tapi dia terlalu lambat di tengah-tengah tikungan, dia terlalu kesulitan pada bagian depan motornya. Saya pikir dia juga tidak ingin membiarkan saya lewat, dan dia berhenti terlalu banyak di tengah-tengah tikungan,” kata Dovizioso.

Lantaran perilaku berkendara Lorenzo seperti itu, Dovizioso berupaya untuk bisa menyalipnya di posisi kedua. Mungkin saja dengan itu, Dovizioso berharap bisa mendekat kepada Marquez.

“Itulah mengapa saya mencoba di sekitar 10 putaran, untuk menyalipnya. Karena saya tidak ingin membuat kesalahan. Mungkin saja ketika saya ada di belakang Marquez saat itu, saya punya kesempatan untuk mengikutinya. Mungkin,” tutur Dovizioso.

Namun sayangnya, semuanya berujung nahas di mana Dovizioso harus ikut terperosok, setelah Lorenzo dan Dani Pedrosa bertabrakan. Dovizioso pulang dengan tangan hampa dan berada di posisi kelima dengan 46 poin saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com