Suzuki Masih Bungkam Soal Wagon R 7-penumpang

Kompas.com - 03/05/2018, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih juga bungkam soal kepastian Karimun Wagon R 7-penumpang untuk Indonesia. Jawaban yang sama soal perkembangannya selalu dijawab abu-abu.

Rumor kedatangan Wagon R 7-penumpang di India memang santer terdengar lagi pada awal tahun ini. Berbagai informasi baru, termasuk spyshot penampakannya saat beredar di jalan umum, merebak di internet.

Wagon R 7-penumpang itu terlihat seperti model Solio yang ada di Jepang. Suzuki kemungkinan menawarkannya dengan pilihan kapasitas dua atau tiga baris jok, sementara akses masuk penumpang tengah melewati pintu geser.

Baca juga : Suzuki Wagon R 7-Penumpang Meluncur September

Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.Agung Kurniawan Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.

“Untuk Karimun Wagon R 7-penumpang kami memang di Indonesia belum bisa berkomentar lebih banyak. Walaupun kami menyadari ada beberapa kebocoran yang bisa didapatkan dari teman-teman jurnalis di India,” kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, Sabtu (28/4/2018).

“Mudah-mudahan itu bisa diperkenalkan juga  di Indonesia, namun untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih banyak,” ucapnya lagi.

Beda dari generasi baru Ertiga yang debut di Indonesia, kemungkinan besar Wagon R 7-penumpang akan muncul perdana di India lebih dulu. Menarik, sebab prototipe pertama Wagon R 7-penumpang diperkenalkan di Indonesia pada 2013 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.