Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Masih Bungkam Soal Wagon R 7-penumpang

Kompas.com - 03/05/2018, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih juga bungkam soal kepastian Karimun Wagon R 7-penumpang untuk Indonesia. Jawaban yang sama soal perkembangannya selalu dijawab abu-abu.

Rumor kedatangan Wagon R 7-penumpang di India memang santer terdengar lagi pada awal tahun ini. Berbagai informasi baru, termasuk spyshot penampakannya saat beredar di jalan umum, merebak di internet.

Wagon R 7-penumpang itu terlihat seperti model Solio yang ada di Jepang. Suzuki kemungkinan menawarkannya dengan pilihan kapasitas dua atau tiga baris jok, sementara akses masuk penumpang tengah melewati pintu geser.

Baca juga : Suzuki Wagon R 7-Penumpang Meluncur September

Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.Agung Kurniawan Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.

“Untuk Karimun Wagon R 7-penumpang kami memang di Indonesia belum bisa berkomentar lebih banyak. Walaupun kami menyadari ada beberapa kebocoran yang bisa didapatkan dari teman-teman jurnalis di India,” kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, Sabtu (28/4/2018).

“Mudah-mudahan itu bisa diperkenalkan juga  di Indonesia, namun untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih banyak,” ucapnya lagi.

Beda dari generasi baru Ertiga yang debut di Indonesia, kemungkinan besar Wagon R 7-penumpang akan muncul perdana di India lebih dulu. Menarik, sebab prototipe pertama Wagon R 7-penumpang diperkenalkan di Indonesia pada 2013 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com