Suzuki Wagon R 7-Penumpang Meluncur September

Kompas.com - 04/04/2018, 14:42 WIB
Sosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu. Agung KurniawanSosok Karimun Wagon R 3-baris sudah diperkenalkan di IIMS 2013 lalu.

Jakarta, KOMPAS.com – Versi konsep tiga baris Suzuki Karimun Wagon R diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2013, namun sayangnya model produki massal dilaporkan bakal meluncur di India lebih dulu. Produksi massal dijadwalkan pada September nanti.

Foto-foto penampakan prototipe versi Wagon R sedang diuji di jalan-jalan India sudah mulai bermunculan. Salah satu media India yang melaporkannya adalah Motoroctane.

Wagon R 7-penumpang dirancang bukan dari platform model 5-penumpang. Melainkan memakai platform Heartect yang digunakan generasi baru Swift. Informasi ini mungkin menjelaskan mengapa butuh waktu lama buat Suzuki beralih dari konsep ke model produksi.

Model yang dipercaya Suzuki Wagon R 7-penumpang sedang diuji di jalan India.Motoroctane.com Model yang dipercaya Suzuki Wagon R 7-penumpang sedang diuji di jalan India.

Bodi Wagon R 7-penumpang disebut memilikin panjang 4 m, lebih panjang dari model 5-penumpang (3,6 m). Walau begitu wheelbase keduanya tetap sama.

Wagon R 7-penumpang dijelaskan dibekali regulasi keselamatan baru yang berlaku di India pada Oktober. Pilihan mesin masih sumir, namun prediksinya bensin K12B 1.2L 4-silinder dan diesel 1.5L.

Baca: LCGC 7-Penumpang Suzuki Bukan dari Wagon R

Mungkin wajar Wagon R 7-penumpang hadir di India lebih dulu karena negara itu adalah pasar terbesar Suzuki di seluruh Dunia. Di sana, satu-satunya rival hanya Datsun GO+, tapi kalau dijual di Indonesia, kompetisi makin panas sebab ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X