Kompas.com - 27/04/2018, 17:37 WIB

 

Jakarta, KOMPAS.com – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 jadi tempat juga buat pebisnis aftermarket, seperti satu di antranya produk pelindung cat. Mereka juga memanfaatkan momen ini buat meluncurkan produk baru.

Pilihannya cukup beragam, mulai dari Topcoat, di mana baru saja hadir di Indonesia melalui Makko Group, yang dikenal sebagai distributor beberapa produk otomotif, seperti kaca film dan karpet mobil.

Mengaku berbeda dengan yang lainnya, coating Topcoat berbahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen, terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan diklaim meningkatkan nilai jual.

Baca juga : Kredit Mobil MTF Naik Dua Kali Lipat di IIMS 2018

Pelindung cat kendaraan Protera di IIMS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pelindung cat kendaraan Protera di IIMS 2018.

Banderol harganya mulai dari dari small car seperi Yaris, Jazz Rp 4,4 jutaan, medium car Rp 5,5 juta, large car Rp 7,2 juta, dan kelasnya Innova Rp 6,6 jutaan.

Kemudian ada juga merek Protera, yang memberikan pilihan perlindungan cat dengan nano ceramic, di mana bahannya diklaim didatangkan dari Amerika dan Jepang. Banderol harganya juga beragam.

Merek Protera membanderol biaya untuk coating kendaraan berkuran small size Rp 5,2 jutaan, kemudian medium size Rp 5,7 jutaan, large size-nya Rp 6,2 juta. Selanjutnya untuk mobil extra large size Rp 6,7 jutaan dan buat supercar Rp 7,7 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.