Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Listrik Roda Tiga Bisa Dites di IIMS 2018

Kompas.com - 27/04/2018, 11:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Hujan tiba-tiba mengguyur kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta, yang menjadi tempat berlangsungnya hari kedelapan penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show 2018, Kamis (26/4/2018).

Sontak, para pengunjung yang sedang mengetes sepeda motor di area "test ride" langsung berteduh. Namun hanya ada satu motor yang tetap melaju. Motor tersebut adalah New Balis dari Selis.

New Balis adalah motor listrik beroda tiga yang dilengkapi atap. Layaknya mobil, motor ini dilengkapi wiper di kaca depan.

Baca juga : Bagaimana Servis Motor Listrik Roda Tiga Selis?

Namun karena fitrahnya sebagai motor, Balis hanya bisa memuat dua orang dewasa, termasuk pengemudi.

Sepeda motor New Balis dari Selis saat dites dalam kondisi hujan oleh pengunjung di arena IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sepeda motor New Balis dari Selis saat dites dalam kondisi hujan oleh pengunjung di arena IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Posisi duduk pengemudi dan boncenger memang tidak seperti motor pada umumnya. Karena masing-masing jok dilengkapi sandaran. Sepintas kabin Balis mirip dengan bajaj.

"Kalau yang satunya anak kecil, mungkin bisa muat tiga orang," ujar teknisi Selis yang bertugas di area test ride.

New Balis adalah motor listrik DC 60 V 1500 W yang dibekali baterai 60 V 45 AH. Bila baterainya dalam kondisi penuh, Balis bisa digunakan hingga jarak tempuh 50 kilometer.

Data Selis menyebutkan motor ini mampu digeber hingga kecepatan 50 Kpj.

Baca juga : Kapasitas Produksi Pabrik Selis Capai 5.000 Unit

Sepeda motor New Balis dari Selis yang disiapkan di area test ride IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sepeda motor New Balis dari Selis yang disiapkan di area test ride IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Selama hujan turun di area test ride IIMS, tercatat ada empat pengunjung yang mengetes Balis. Keempatnya sama-sama mengaku baru pertama kali ini menjajal motor beratap.

Baca juga : Motor Listrik Roda Tiga Selis, Dipesan Ratusan Unit

"Walaupun (tarikannya) agak kejut-kejut dikit, tapi jadi pengalaman luar biasa bagi saya," ucap salah seorang diantaranya, Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com