Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Mobil MTF Naik Dua Kali Lipat di IIMS 2018

Kompas.com - 27/04/2018, 14:07 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan pembiayaan rekanan resmi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Mandiri Tunas Finance (MTF), melaporkan, pendapatan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama enam hari penyelenggaraan sudah melebihi hasil tahun lalu.

Di dalam keterangan resmi yang disebar, Kamis (26/4/2018), tidak disebut berapa jumlah SPK yang sudah didapat selama IIMS 2018. Namun, diketahui pada IIMS tahun lalu MTF mendapatkan 916 SPK.

Pada IIMS 2018, MTF awalnya menargetkan mendapatkan 1.300 SPK. Namun melihat pencapaian saat ini, bisa jadi hasilnya menembus 1.800 SPK atau dua kali lipat dari tahun lalu. 

“Saat ini adalah momentum yang tepat untuk memiliki mobil. Pertama karena mendekati Hari Raya Idul Fitri dimana konsumen akan memerlukan kendaraan untuk bersilaturahim. Kedua, seluruh APM melakukan promosi dan penawaran menarik di IIMS 2018,” ucap Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo, dalam keterangan resmi, Kamis (26/4/2018).

Baca juga : Skema Kredit Khusus untuk Mobil Murah

Suasana pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Dok. IIMS Suasana pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Harjanto juga menyebut alasan ketiga, yaitu karena MTF memberikan berbagai penawaran menarik pembelian mobil secara kredit. Di antaranya Angsuran Berjenjang, DP 9 persen, Bunga Pintar 2,55 persen, tenor sampai dengan 7tahun, paket 6 bulan tanpa bunga, dan BSM Oto sebagai paket syariah.

"Dengan kembali berpartisipasi dalam IIMS, kami juga berharap dapat meraih setidaknya 1.300 SPK. Kami optimistis peran tersebut akan memberikan kontribusi signifikan dalam upaya penyaluran pembiayaan kendaraan kepada masyarakat yang pada 2018 ditargetkan mencapai Rp 24 triliun,” kata Harjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com