Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Yakinkan All New Ertiga Sudah "Rasa Indonesia"

Kompas.com - 20/04/2018, 12:01 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan All New Ertiga di ajang IIMS 2018. Sempat diisukan bahwa produk ini diproduksi di India, PT SIS meyakinkan All New Ertiga merupakan produksi dalam negeri.

"All New Ertiga diproduksi di pabrik kami di Cikarang, Bekasi Jawa Barat. Kalau model yang lalu memang produksinya ada di sini dan di India. Di India sendiri Ertiga ini belum hadir, Indonesia jadi negara pertama yang merasakan keunggulan Ertiga terbaru," ucap 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, Kamis (19/4/2018).

Donny mengungkapkan, sejak diperkenalkan 2012 lalu Suzuki Ertiga sudah diproduksi di Indonesia. Untuk All New Ertiga terbaru ini kandungan lokalnya bahkan sudah mencapai 84 persen.

"Tentunya ke depan kita harapkan bisa tingkatkan kandungan lokalnya. Kehadiran produk baru ini kita harapkan mampu meningkatkan penjualan hingga 60 persen dari total saat ini yang mencapai 3.000 unit per bulan," ucap Donny.

Baca : Minat Boyong All New Ertiga, Siapkan Rp 5 juta

Suzuki sendiri belum mengumumkan harga resmi produk terbarunya ini. Namun bagi konsumen yang sudah tertarik membawa pulang All New Ertiga dapat menyiapkan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com