Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Meluncur Tanpa Harga

Kompas.com - 19/04/2018, 16:28 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi terbaru akhirnya resmi dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang IIMS 2018, Kamis (19/4/2018). Ini adalah peluncuran perdana Ertiga terbaru secara global.

"All New Ertiga jadi model MPV yang akan memenuhi kebutuhan konsumen. Total sales sejak hadir 2012 lalu sampai 2017 adalah 243.000 unit. Model ini akan kita ekspor juga ke 70 negara dan dibuat dari pabrik di India dan Indonesia," ucap Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation Shuji Oishi.

Ertiga terbaru ini dibekali mesin baru berkode K15B 1.5L (1.462cc) empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 104,7PS @ 6.000 rpm, dan torsi maksimum 138 Nm @4.400 rpm.

Mesin ini kemudian dipasangkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan CVT.

Baca Juga: Pelopor, DFSK Glory 580 Kasih Garansi 7 Tahun

Dari sisi interior terutama, Ertiga sudah mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Kemudian menempel pada dasbor ada head unit layar sentuh, yang bisa terkoneksi dengan ponsel pintar.

Urusan hiburan, low MPV andalan Suzuki ini punya empat speaker, dua diletakkan di sisi depan kanan-kiri dan sepasang lagi ditempatkan di bagian belakang.

Lingkar kemudi saat ini juga sudah bisa disesuaikan lewat fitur tilt steering, serta ada juga pengaturan tinggi rendah pada kursi pengemudi.

Platform MPV ini menggunakan Heartect, dan juga tersedia fitur Electric Stability Programme, Anti-lock Braking System, Elecxtronic Brake-Force Distribution, dan Isofix. Pada bagian depan juga tersedia dua SRS Airbag (kantung udara).

Secara dimensi Ertiga terbaru ini memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, dan memiliki radius putar 5,2 m.

Sayangnya PT Suzuki Indomobil Sales belum meu mengumumkan harga model terbarunya ini.

"Ini strategi dalam peluncuran kami. Jadi mohon maaf kami akan umumkan di kemudian hari. Tapi bagi konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan booking," ucap 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com