Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Meluncur di IIMS, Stan Suzuki Ditutup dan Dijaga Ketat

Kompas.com - 18/04/2018, 12:37 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu hari sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dimulai, semua peserta pameran masih mempersiapkan stan masing-masing. Di antara semua, hanya booth Suzuki yang ditutup kain hitam dan dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Maklum, besok Kamis (19/4/2018) Suzuki akan melakukan world premiere Ertiga generasi terbaru. Jadi, stan tersebut benar-benar tidak bisa dilihat oleh semua orang.

Ketika KOMPAS.com mencoba membuka kain hitam tersebut, sekuriti langsung bertindak cepat melarang. Setiap sudut mendapatkan penjagaan yang cukup ketat.

Stan Suzuki di IIMS 2018 ditutup kain berwarna hitam dan dijaga ketat sekuriti.KOMPAS.com / Aditya Maulana Stan Suzuki di IIMS 2018 ditutup kain berwarna hitam dan dijaga ketat sekuriti.

Baca juga: IIMS 2018, Chopper Jokowi Bersanding dengan Caferacer Gibran

"Tidak boleh mas. Kami dapat perintah seperti itu, kecuali orang Suzuki baru oleh masuk," kata sekuriti itu di Hall A1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

Persiapan Stan Merek Lain

Tidak seperti Suzuki, merek lain dibiarkan terbuka begitu saja. Bahkan, sudah ada beberapa yang sudah selesai dan jajaran produknya telah dipamerkan.

Banyak juga yang belum selesai atau masih membuat panggung, sehingga mobil belum terpajang di lantai pameran.

Sokon Glory 580KOMPAS.com / Aditya Maulana Sokon Glory 580

Pameran otomotif tahunan ini akan berlangsung mulai 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bahkan, besok dipastikan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com