IIMS 2018, Chopper Jokowi Bersanding dengan Caferacer Gibran

Kompas.com - 11/04/2018, 10:42 WIB
Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.
BIRO PERS SETPRES/KRIS Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Di sela perjalanan itu, Jokowi sempat meninjau dua program padat karya yang dikerjakan oleh warga Sukabumi.

Jakarta, KOMPAS.com - Sepeda motor modifikasi bergaya chopper milik Presiden Joko Widodo rencananya akan dipamerkan saat penyelenggaraan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19-29 April mendatang. Selama IIMS, motor Jokowi akan ditempatkan di stan Innovative and Creative Automotive Society (Increase).

Tidak hanya motor Jokowi, di stan ini nantinya juga akan dipamerkan berbagai motor modifikasi dari berbagai aliran, salah satunya caferacer milik Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi. Seperti Jokowi, Gibran juga diketahui menggemari motor modifikasi.

Pendiri Increase, Joko Iman Santoso mengatakan, Gibran sudah bersedia motornya ikut dipamerkan. Menurut Iman, dirinya sudah menceritakan hal tersebut ke Jokowi di sela-sela kegiatan turing sang presiden di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Baca juga : Sambil ?Riding?, Jokowi Idealnya Kampanye Keselamatan Berkendara

Honda CB125 milik Gibran Rakabuming Raka yang sudah dimodifikasi bergaya caferacer. Instagram/richrichieridegarage Honda CB125 milik Gibran Rakabuming Raka yang sudah dimodifikasi bergaya caferacer.

"Kata Bapak 'pantes motornya Gibran dibongkar lagi. Rupanya buat pameran (IIMS)," ucap Iman kepada Kompas.com, Senin (9/4/2018).

Caferacer milik Gibran diketahui berbasis dari Honda CB125 garapan Rich Richie Ride Garage, Solo. Sedangkan chopper Jokowi dari Royal Enfield Bullet 350 garapan Elders Garage, Jakarta.

Baca juga : Cerita Touring Bersama Jokowi di Sukabumi

Pada IIMS 2018 mendatang, motor Jokowi dan Gibran akan dipamerkan bersama dengan deretan motor-motor custom lainnya di stan Increase di Hall B JIEXPO. Kemayoran, Jakarta.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X