Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascaoperasi Pedrosa Mencoba Berlaga di GP Austin

Kompas.com - 18/04/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mencoba untuk bisa berlaga di seri ketiga MotoGP 2018 di Austin, Minggu (22/4/2018). Padahal dirinya baru saja menjalani operasi, pasca kecelakaan yang terjadi di GP Argentina dua pekan lalu.

Meski tampak baik-baik saja dari rekaman video setelah dirinya terjatuh, Pedrosa ternyata merasakan sakit pada pergelangan tangan kanannya. Menjalani pemeriksaan di Barcelona, dokter ternyata mendiagnosa kalau jari kanannya retak.

Tak menunggu lama, Pedrosa kemudian menjalani operasi pada 10 April 2018 lalu. Jadi saat ini, pebalap asal Spanyol sudah melalui proses pemulihan selama delapan hari, dan total 12 hari saat dirinya benar-benar ikut balapan di trek Circuit of the Americas.

Baca juga : Pedrosa Bisa Absen di GP Amerika

Momen saat Pedrosa terpental dari sepeda motornya di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).MOTOGP Momen saat Pedrosa terpental dari sepeda motornya di GP Argentina, Minggu (8/4/2018).

"Sejak operasi, saya mulai merasa sedikit lebih baik dari hari ke hari. Saya telah melakukan latihan dan mengurangi peradangan. Sedikit demi sedikit saya memulihkan otot, dan ini memungkinkan saya melihat kemajuannya,” kata Pedrosa mengutip Motorsport.com, Selasa (17/4/2018).

"Dari sini sulit untuk mengetahui secara pasti (soal ikut atau tidak dalam balapan). Kami akan balapan di trek yang sulit dan sampai saya kembali ke atas sepeda motor saya, saya tidak akan dapat benar-benar mengetahui kondisi saya,” kata Pedrosa.

Karena itu, rekan setim Marc Marquez itu bersikeras untuk terbang ke Austin dan mencobanya. Pedrosa saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara, setelah dua putaran musim ini. Dirinya finis ketujuh di Qatar dan jatuh di Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com