Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Bisa Absen di GP Amerika

Kompas.com - 11/04/2018, 19:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pebalap Honda Dani Pedrosa dilaporkan telah selesai menjalani operasi tangan kanan di Barcelona, Selasa (10/4/2018). Tindakan medis itu dilakukan menyusul kecelakaannya di GP Argentina tiga hari yang lalu.

Pedrosa terlempar dari sepeda motornya saat sedang berduel dengan Johann Zarco di tikungan ke-13 di sirkuit Termas de Río Hondo. Pedrosa terpaksa mengambil jalur trek yang basah saat tikungan karena didorong Zarco yang mengambil celah dari dalam.

Usai terjatuh Pedrosa sempat terlihat ok, namun memang tim Honda setelah lomba menyatakan pebalap asal Spanyol itu mengalami sakit pada pergelangan tangannya dan akan menjalani pemeriksaan.

Pedrosa dioperasi oleh Dr. Xavier Mir di Dexeus Clinic di Barcelona. Dia didiagnosa mengalami keretakan di bagian jari-jari tangan kanan.

Dilansir dari Motorsport.com, Keterangan resmi dari Honda menyatakan operasi berjalan lancar dan kondisi Pedrosa akan dievaluasi setelah 48 jam. Belum ada keputusan apakah Pedrosa akan tetap balapan di GP Amerika pada 20 – 22 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com