Pedrosa Bisa Absen di GP Amerika - Kompas.com

Pedrosa Bisa Absen di GP Amerika

Kompas.com - 11/04/2018, 19:02 WIB
Dani Pedrosa.CRASH.net Dani Pedrosa.

Jakarta, KOMPAS.com – Pebalap Honda Dani Pedrosa dilaporkan telah selesai menjalani operasi tangan kanan di Barcelona, Selasa (10/4/2018). Tindakan medis itu dilakukan menyusul kecelakaannya di GP Argentina tiga hari yang lalu.

Pedrosa terlempar dari sepeda motornya saat sedang berduel dengan Johann Zarco di tikungan ke-13 di sirkuit Termas de Río Hondo. Pedrosa terpaksa mengambil jalur trek yang basah saat tikungan karena didorong Zarco yang mengambil celah dari dalam.

Usai terjatuh Pedrosa sempat terlihat ok, namun memang tim Honda setelah lomba menyatakan pebalap asal Spanyol itu mengalami sakit pada pergelangan tangannya dan akan menjalani pemeriksaan.

Pedrosa dioperasi oleh Dr. Xavier Mir di Dexeus Clinic di Barcelona. Dia didiagnosa mengalami keretakan di bagian jari-jari tangan kanan.

Dilansir dari Motorsport.com, Keterangan resmi dari Honda menyatakan operasi berjalan lancar dan kondisi Pedrosa akan dievaluasi setelah 48 jam. Belum ada keputusan apakah Pedrosa akan tetap balapan di GP Amerika pada 20 – 22 April.


Close Ads X