Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Moge dan Mobil yang Diamankan TNI AL di Kapal Laut

Kompas.com - 12/04/2018, 18:57 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Total terdapat 27 kendaraan bermotor, terdiri dari 18 unit sepeda motor besar (moge) dan sembilan unit mobil, yang diamankan Tim Gabungan TNI AL dan WFQR Lantamal III, dari Kapal Roro KM Fajar Bahari V di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Moge yang diamankan rata-rata merek Harley-Davidson (HD) berbagai model, sementara ada dua unit Honda model adventure, dan satu unit BMW GS 1200. Model HD yang diamankan itu, seperti Road Glide, HD Ultra, hingga HD Police.

Sementara sembilan unit mobil, antara lain Toyota Avanza, Nissan Terrano, Toyota Yaris, BMW, dan paling mewah, yaitu Porsche 911 Turbo S.

Baca juga: Transaksi Lelang Kendaraan Koruptor Tembus Rp 3 M

Bahkan, Porsche disembunyikan di dalam truk yang ditutupi lagi oleh kadrus. Sementara delapan mobil lainnya disimpan di geladak kapal.

Mobil mewah bermerk Porsche disembunyikan di tengah tumpukan kardus di KM Fajar Bahari V.KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D Mobil mewah bermerk Porsche disembunyikan di tengah tumpukan kardus di KM Fajar Bahari V.

Seluruh kendaraan yang dikirim dari Pontianak ke Jakarta itu menurut Pangarmabar Laksda TNI Yudho Margono tidak dilengkapi dokumen resmi, sehingga kemungkinan besar bodong.

"Kami ada indikasi bersama karena barang-barang ini tidak bermanifes. Ada kemungkinan barangnya penyelundupan dari Malaysia karena tidak terdaftar di Pontianak," kata Yudho di Dermaga Marunda Center, Jakarta Utara, Kamis (12/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com