Kompas.com - 12/04/2018, 09:42 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Pasokan unit Rush dan Terios yang sempat dikatakan sedang turun bulan ini dibantah oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pihak produsen. Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, justru menjelaskan sebaliknya.

Baca: Suplai Rush ke Diler Tersendat

“Suplai lebih banyak. Hanya permintaan lebih besar dari suplai,” ucap Amelia lewat pesan singkat, Rabu (11/4/2018).

Amelia tidak menjelaskan lebih rinci tentang kenaikan distribusi unit yang dimaksud. Dia hanya menyebut Terios inden dua sampai tiga bulan. Sedangkan komentar Amelia untuk Rush, “Tolong tanya ke Toyota ya”.

Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.Istimewa Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.

Selama Januari – Februari 2018 penjualan Rush melonjak dua kali lipat dari kebiasaan 1.600 unit per bulan pada 2017. Begitu pula dengan Terios yang melonjak dari 900-an unit pada 2017 menjadi rata-rata 2.000 unit pada Januari – Februari 2018.

Baca: Penjualan Rush Bisa Naik Tiga Kali Lipat

Pihak Toyota Astra Motor sebelumnya menyebut penjualan Rush belum sampai titik maksimal, prediksinya bisa menembus 5.000 unit per bulan. Walau begitu pihak diler Toyota, Auto2000, menjelaskan suplai Rush sedang berkurang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.