Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pesanan, Terios Inden Sebulan

Kompas.com - 22/02/2018, 09:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Generasi kedua Daihatsu Terios banyak dipesan masyarakat Indonesia. Permintaannya melebihi kapasitas produksi, jadi statusnya sekarang inden.

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan sejak meluncur pada November lalu, generasi baru Terios sudah mendapat pesanan sebanyak sekitar 6.000 unit. Data itu dikumpulkan pada Desember sampai Januari.

“Sementara produksi kami kan hanya 2.000an unit jadi memang ada inden sebulanan,” ucap Amelia di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

All New Terios test drive Padang.Ghulam/KompasOtomotif All New Terios test drive Padang.

Menurut Amelia ADM sedang berusaha meningkatkan kapasitas produksi. Pabrik ADM yang bertugas melahirkan Terios berada di Sunter, di lokasi yang sama ADM juga memproduksi Toyota Rush.

Baca: Pesanan Terios Tembus 4.000 Unit sampai Januari

“Kami sedang minta tapi kan enggak bisa semudah itu meningkatkan produksi. Walaupun kami udah menyiapkan 500 unit waktu itu sekarang dengan permintaan seperti ini ada inden sebulanan,” kata Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com