Serius Garap Skutik, Motul Luncurkan Tiga Oli Baru - Kompas.com

Serius Garap Skutik, Motul Luncurkan Tiga Oli Baru

Kompas.com - 10/04/2018, 19:02 WIB
Suasana peluncuran produk oli terbaru khusus skuter dari Motul di Jakarta, Selasa (10/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Suasana peluncuran produk oli terbaru khusus skuter dari Motul di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Jakarta, KOMPAS.com - Skuter matik kini menjadi segmen dengan pasar terbesar di industri roda dua dalam negeri. Penjualannnya bahkan di atas 80 persen dari jumlah penjualan keseluruhan motor di Indonesia.

Latar belakang ini yang mendorong peluncuran Motul Scooter LE pada 2014 silam. Setelah beberapa tahun, penjualan produk ini dianggap mendapat respons positif.

Berangkat dari hal tersebut, Motul meluncurkan kembali produk oli khusus untuk skutik di Jakarta pada Selasa (10/4/2018). Jumlah produk yang diluncurkan bahkan tiga sekaligus, masing-masing Motul Scooter Power, Scooter Expert LE, dan Scooter Gear. Dua merupakan oli mesin, sedangkan satu lagi oli gardan.

Baca juga : Komitmen Motul Dukung Tim Balap Nasional

"Pasar skutik di Indonesia sangat besar sekali dan rata-rata berada di kelas 150cc ke atas. Karena itu Motul meracik pelumas khusus untuk motor skutik," kata General Manager GM Motul Indonesia, Carlo Savoca.

Para petinggi Motul Indonesia memperlihatkan produk oli terbaru khusus skuter yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para petinggi Motul Indonesia memperlihatkan produk oli terbaru khusus skuter yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Carlo menilai saat ini masih banyak pengguna skutik yang menggunakan oli motor non-skutik di kendaraannya. Padahal tindakan ini bisa mengakibatkan mesin kehilangan tenaga dan berdampak pendeknya umur mesin.

"Menggunakan pelumas khusus skutik tentu lebih baik dibandingkan penggunaan pelumas motor biasa di mesin motor skutik," ucap Carlo.

Baca juga : Pelumas Motul Juga Bisa Buat Harian

Motul Scooter Gear, salah satu produk oli terbaru khusus skuter yang diluncurkan Motul Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Motul Scooter Gear, salah satu produk oli terbaru khusus skuter yang diluncurkan Motul Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Seperti Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter dipasarkan dalam dua varian, masing-masing kapasitas 1 liter dan 0,8 liter. Sedangkan Motul Scooter Gear yang merupakan oli gardan dijual dalam bentuk tube.

Untuk harga, pihak Motul Indonesia tidak menetapkannya secara rinci. Namun rentangnya dimulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per botol. 

Berikut spesifikasi dari masing-masing oli khusus skuter yang diproduksi Motul:

Tipe Viskositas Takaran Spesifikasi Bahan Pelumas
Motul Scooter LE 10W-30 0,8 liter dan 1 liter API SJ, JASO MB HC-Tech
Motul Scooter Expert LE 10W-30 dan 10W-40 0,8 liter dan 1 liter API SL, JASO MB Technosynthese
Motul Scooter Power 5W-40 0,8 liter dan 1 liter API SN/SM/SL, JASO MB Full Synthese
Motul Scooter Gear 80W-90 0,12 liter API GL-4  



Close Ads X