Klaim Toyota, Kaca Kecil di Innova Tidak Mudah Dibuka - Kompas.com

Klaim Toyota, Kaca Kecil di Innova Tidak Mudah Dibuka

Kompas.com - 06/04/2018, 14:02 WIB
Toyota Kijang Innova Venturer warna Alumina Jade.Toyota Astra Motor (TAM) Toyota Kijang Innova Venturer warna Alumina Jade.

Jakarta, KOMPAS.com - Video yang lagi viral di media sosial, yaitu tentang mudahnya membongkar kaca kecil berbentuk segitiga di pilar A Toyota Innova. Cukup pakai obeng langsung terbuka dan tangan bisa masuk untuk membuka pintu.

Artikel ini bukan mengajarkan bagaimana cara membuka kaca tersebut, tetapi menginformasikan bahwa tidak semudah itu karena sudah dilapisi perekat yang kuat. Paling penting, konsumen harus ekstra waspada.

Dadi Hendriadi, Division Head Aftersales & Business Division PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa, sealent pada kaca tersebut sangat kuat, dan tidak mungkin bisa dibuka hanya menggunakan obeng.

Buka Pintu Innova Lewat Kaca Kecil Berbentuk Segitigascreenshot Buka Pintu Innova Lewat Kaca Kecil Berbentuk Segitiga

"Harus menggunakan alat khusus, dan apabila dipaksa kaca yang akan pecah," kata Dadi kepada KOMPAS.com, Jumat (6/4/2018).

Baca juga: Reaksi Toyota, Innova Punya Rival dari China

Sementara itu, Saiful Anwar, Wakil Kepala Bengkel Plaza Toyota Pemuda juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, perekat pada kaca itu punya kualitas yang bagus sehingga tidak mungkin hanya dengan alat seperti itu langsung bisa dilepas.

"Lagi pula kalau seperti itu, alarm pasti menyala, apalagi sampai pintu dibuka," kata Saiful kepada KOMPAS.com, Jumat (6/4/2018).

Saiful menambahkan, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan maka pastikan juga kondisi alarm berfungsi normal. "Apalagi Innova sekarang sudah dilengkapi dengan immobilizer, jadi tidak semudah itu," ucap Saiful.


Komentar
Close Ads X