Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova “Reborn” Dicari di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 05/04/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Melongok sedikit ke pasar mobil bekas (mobkas) di Jakarta, pada tiga bulan pertama 2018 ini ternyata trennya sedang codong ke mobil MPV Innova. Model besutan Toyota tersebut cukup banyak diminati pencari mobkas.

Herjanto Kosasih, pengamat pasar mobil bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua, mengatakan, Innova yang laku tersebut merupakan generasi terbaru atau punya konsep “The Legend Reborn”. Penjualan bisa sampai 30-50 unit untuk market di Jabodetabek per bulannya.

“Sebenarnya kalau ada Xpander ya itu yang laku. Namun, selain itu ada juga yang sedang dicari yaitu generasi Innova Reborn, di kami bisa terjual 30-50 unit, angka itu juga persediannya minim,” ujar Herjanto kepada Kompas.com, Rabu (4/4/2018).

“Hampir semua varian laku, tapi memang yang sangat populer atau paling dicari bermesin diesel. Perbedaan harganya di pasar mobil bekas dan baru hanya sekitar 10-15 persen saja,” ucap Herjanto.

Baca juga: Jualan Bagus, Toyota Bakal Beri Penyegaran buat Innova?

Kinerja penjualan Toyota sepanjang 2015 turun 5 persen dari 2014.TAM Kinerja penjualan Toyota sepanjang 2015 turun 5 persen dari 2014.

Hal senada terlontar dari Andi, pemilik diler mobil bekas Jordy di MGK Kemayoran, yang juga menyebut Innova “Reborn” sedang ramai dicari konsumen. Dirinya bahkan menyebut, kisaran harga medium MPV Toyota tersebut di pasaran.

“Iya, itu Innova Reborn sedang banyak yang mencarinya. Harga mobil bekasnya di pasaran khususnya MGK Kemayoran berkisar Rp 260 juta sampai Rp 320 jutaan,” tutur Andi.

Sebelumnya, pada akhir-akhir 2017 lalu, model yang sedang naik daun adalah SUV medium seperti Fortuner dan Pajero Sport. Namun, sekarang kedua model tersebut sedang turun dan digantikan oleh Innova Reborn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com