Daihatsu Tantang Guru dan Siswa SMK Berkompetisi Teknis

Kompas.com - 29/03/2018, 15:02 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) setiap tahun selalu menyelenggarakan kompetisi teknis untuk para guru dan siswa SMK se-Indonesia. Dinas Pendidikan juga dilibatkan, karena ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu mengembangkan dunia pendidikan.

Masing-masing guru dan siswa SMK tersebut akan bersaing mengerjakan soal dan praktik teknis bidang otomotif. Peserta berprestasi, mendapatkan apresiasi spesial dari merek otomotif asal Jepang itu.

"Kami berharap acara ini dapat memacu insan pendidikan untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia," kata Amelia Tjandra, Merketing Director PT ADM dalam siaran resmi, Kamis (29/3/2018).

Penghargaan buat pemenang, ADM akan memberikan mesin kepada juara satu hingga tiga. Bahkan, untuk siswa pemenang satu berhak dapat beasiswa kuliah di Politeknik Manufactur Astra, serta perjalanan domestik untuk seluruh pemenang.

Baca juga: Daihatsu Konfirmasi Kesiapan Produk Menuju Euro IV

Selain itu, bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi, Daihatsu menyusun integrated curriculum SMK dan menerapkannya di 202 SMK Binaan Daihatsu di Indonesia.

Kurikulum Daihatsu juga membekali guru dan siswa SMK dengan ketrampilan dasar (basic skill) dan budaya industri (industrial culture), sehingga lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan ‘siap pakai’ di dunia industri.

"Lulusan SMK nanti akan memiliki daya saing tinggi di dunia industri," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.