Estimasi Jadwal Peluncuran Glory 580 "Kembaran" CR-V

Kompas.com - 28/03/2018, 11:02 WIB

Jakarta, KOMPAS.com Sokonindo Automobile sepertinya masih butuh waktu untuk mulai menjual SUV Dong Feng SoKon (DFSK) Glory 580. Saat pengenalan pabrik pada November lalu sempat dikatakan penjualannya dilakukan pada awal 2018, namun sampai sekarang belum terjadi.

Elias Sugita Handoyo, Area Manager Sokonindo Automobile menjelaskan peluncuran Glory 580 akan dilakukan pada semester 1 2018. Dia tidak menyebut kapan persis, namun saat itu berlangsung harga jual juga dirilis.

“Memang acaranya terpisah, jadi kami buat nanti peluncurannya. Tapi untuk tanggal pastinya belum bisa,” kata Elias saat dihubungi, Senin (26/3/2018).

Proses produksi Glory 580  di pabrik Sokonindo CIkande, Serang, Banten.Ghulam/KompasOtomotif Proses produksi Glory 580 di pabrik Sokonindo CIkande, Serang, Banten.

Tahun lalu, perkiraan harga Glory 580 yang dikatakan banyak orang mirip Honda CR-V ini yaitu Rp 250 juta – Rp 300 juta. Elias juga enggan menerangkan harga resmi, dia hanya mengatakan banderolnya sudah fix disesuaikan dengan pajak yang berlaku.

Saat ini distribusi unit sudah dilakukan, termasuk ke diler yang paling jauh di timur Indonesia. Pengiriman awal unit nantinya untuk digunakan sebagai bahan pelajaran diler serta model pamer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.