Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Jadwal Peluncuran Glory 580 "Kembaran" CR-V

Kompas.com - 28/03/2018, 11:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com Sokonindo Automobile sepertinya masih butuh waktu untuk mulai menjual SUV Dong Feng SoKon (DFSK) Glory 580. Saat pengenalan pabrik pada November lalu sempat dikatakan penjualannya dilakukan pada awal 2018, namun sampai sekarang belum terjadi.

Elias Sugita Handoyo, Area Manager Sokonindo Automobile menjelaskan peluncuran Glory 580 akan dilakukan pada semester 1 2018. Dia tidak menyebut kapan persis, namun saat itu berlangsung harga jual juga dirilis.

“Memang acaranya terpisah, jadi kami buat nanti peluncurannya. Tapi untuk tanggal pastinya belum bisa,” kata Elias saat dihubungi, Senin (26/3/2018).

Proses produksi Glory 580  di pabrik Sokonindo CIkande, Serang, Banten.Ghulam/KompasOtomotif Proses produksi Glory 580 di pabrik Sokonindo CIkande, Serang, Banten.

Tahun lalu, perkiraan harga Glory 580 yang dikatakan banyak orang mirip Honda CR-V ini yaitu Rp 250 juta – Rp 300 juta. Elias juga enggan menerangkan harga resmi, dia hanya mengatakan banderolnya sudah fix disesuaikan dengan pajak yang berlaku.

Saat ini distribusi unit sudah dilakukan, termasuk ke diler yang paling jauh di timur Indonesia. Pengiriman awal unit nantinya untuk digunakan sebagai bahan pelajaran diler serta model pamer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com