Mau Foto "Pre-Wedding" Pakai Mobil Antik, di Sini Tempatnya

Kompas.com - 20/03/2018, 09:42 WIB
Salah satu pasangan yang pernah melangsungkan foto pre wedding di Hauwkes Auto Gallery, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. www.pelangibridal.comSalah satu pasangan yang pernah melangsungkan foto pre wedding di Hauwkes Auto Gallery, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Pendiri Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Hartawan Setjodiningrat diketahui punya sekitar 100 mobil kuno. Untuk menyimpan koleksinya itu, pria yang akrab disapa Hauwke itu membuat galeri yang diberi nama "Hauwke's Auto Gallery yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Hauwke's Auto Gallery tidak dibuka untuk umum. Namun tempat ini terbuka bagi pasangan yang ingin melangsungkan foto sebelum pernikahan atau pre wedding.

Deretan mobil kuno di galeri milik Hartawan Hauwke Setjodiningrat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil kuno di galeri milik Hartawan Hauwke Setjodiningrat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

Operations Manager Hauwke's Auto Gallery, Laurent Setjodiningrat mengatakan bagi pasangan yang berminat foto prewed di galeri ayahnya itu bisa tinggal menghubungi pengelola. Namun Laurent menolak menyebutkan besaran biaya. Menurut Laurent, biaya yang dikenakan biasanya tergantung kesepakatan.

"Kita by appointment only. Jadi kontak dulu sebelum datang," kata Laurent kepada Kompas.com, Selasa (20/3/2018).

Salah satu mobil kuno koleksi Hauwkes Auto Gallery.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu mobil kuno koleksi Hauwkes Auto Gallery.

Jika datang ke Hauwke's Auto Gallery, kita memang bisa menemukan begitu banyak spot untuk berfoto dengan latar belakang mobil-mobil kuno, beberapa diantaranya bahkan eks mobil dinas Presiden Soekarno. Mobil kuno yang ada di lokasi tersebut terparkir dari garasi indoor, garasi outdoor, hingga halaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun demikian, Hauwke's Auto Gallery tidak dibuka untuk umum layaknya museum.

"Tempat kami tidak terbuka untuk umum. Hanya untuk pre wedding saja," ujar Laurent.

Salah satu mobil kuno koleksi Hauwkes Auto Gallery.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu mobil kuno koleksi Hauwkes Auto Gallery.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.