Kompas.com - 15/03/2018, 17:36 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Depok, KOMPAS.com - Salah satu sepeda motor Honda Astrea Grand lansiran 1991 dikabarkan baru saja terjual dengan harga Rp 80 juta. Ada faktor historis yang melatarbelakangi pembelian motor bebek legendaris tersebut. Pembelinya disebut merupakan orang yang pernah tak kesampaian memiliki Grand saat masa remajanya.

Baca juga : Honda Sebut Astrea Grand sebagai Motor Legendaris

Grand merupakan motor bebek anggota keluarga Astrea yanmg eksis pada era tahun 1990-an. Grand bukanlah satu-satunya motor idaman remaja pada masa itu. Masih banyak motor-motor lainnya. Tidak hanya bebek, tapi juga sport, baik yang naked maupun fairing.

Khusus sport fairing, Kompas.com mencoba merangkum beberapa motor yang pemiliknya merupakan remaja yang tumbuh pada era90-an. Seperti halnya pembeli Grand, para pemilik motor sport fairing tersebut juga merupakan mereka yang mengidamkan motornya itu saat masih remaja, namun belum kesampaian.

Berikut daftar motor sport fairing era 90-an yang masih banyak digemari berdasarkan review dari masing-masing agen tunggal pemegang merek:

1 Honda NSR 150

Sebelum era CBR yang sudah mengadopsi mesin 4-tak, Honda pernah memproduksi motor sport fairing bermesin 2-tak, yakni NSR. NSR 150 merupakan salah satu varian NSR Series yang eksis dan menjadi idaman remaja di Indonesia pada era 90-an, salah satunya seorang warga Depok, Andi Agustin.

Andi kini memiliki dua unit NSR, masing-masing NSR RR lansiran tahun 2000 dan NSR New RR 2001. Kedua motor tersebut dibelinya pada tahun 2016. Menurut Andi, NSR RR dibelinya seharga Rp 26 juta, sedangkan NSR New RR dibeli seharga Rp 30 juta.

Menurut Andi, NSR merupakan motor idamannya saat masih remaja. Keinginannya untuk memiliki NSR pertama kali muncul saat melihat NSR SP punya tetangganya.

"Kebetulan tetangga saya punya yang NSR SP. Dulu saya mau megang aja enggak boleh. Jadi tekad saya Insya Allah saya pasti beli NSR. Akhirnya bisa kebeli dua tahun lalu," ujar Andi kepada Kompas.com, Kamis (15/3/2018).

Salah satu Honda NSR 150 tahun 2000 milik Andi Agustin.Dokumentasi Pribadi/Andi Agustin Salah satu Honda NSR 150 tahun 2000 milik Andi Agustin.

 

2. Suzuki RGR

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.