Honda Sebut Astrea Grand sebagai Motor Legendaris

Kompas.com - 15/03/2018, 09:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com — Belum lama ini salah satu Honda Astrea Grand lansiran 1991 dikabarkan terjual dengan harga Rp 80 juta. Pembelinya disebut merupakan seseorang yang sangat menggemari motor tersebut.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menyebut Astrea Grand merupakan salah satu motor legendaris yang dimiliki Honda. Sebab, motor ini merupakan salah satu produk yang banyak diminati saat masih diproduksi.

"Honda Astrea Grand memang salah satu motor legendaris produksi Astra Honda Motor yang banyak diminati pada masanya. Jadi, meskipun sudah discontinue, produk ini tetap dicari para kolektor hingga saat ini," kata Thomas kepada Kompas.com, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: Gara-gara Astrea Grand Rp 80 Juta, Pria Ini Dikejar Banyak Orang

Grand merupakan salah satu anggota keluarga Astrea Series yang eksis pada periode 1990-an. Grand tercatat hadir untuk menggantikan versi sebelumnya, Astrea Prima. Astrea Series kemudian dihentikan produksinya setelah masuknya era Supra.

Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand hasil rsetorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.Dokumentasi Pribadi/Zubastian Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand hasil rsetorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.

Thomas menganggap dibelinya Astrea Grand hingga Rp 80 juta sebagai apresiasi konsumen terhadap produk Honda.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Honda dan para kolektor motor atas apresiasi yang tinggi terhadap motor-motor Honda dari masa ke masa," ujarnya.

Orang yang menjual Astrea Grand seharga Rp 80 juta diketahui bernama Zubastian, seorang warga Bintaro, Tangerang Selatan. Menurut Tian, motor tersebut merupakan hasil restorasi dari motor bekas yang dibelinya seharga Rp 3,4 juta.

Tian enggan membeberkan siapa orang yang telah membeli motornya itu. Yang pasti, orang tersebut disebutnya merupakan orang yang pada masa remajanya pernah mengidamkan memiliki Grand, tetapi tak kesampaian.

Baca juga: Cerita di Balik Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta

"Itu motor impian dia waktu masih SMA. Dulu orangtuanya enggak kesampaian belikan motor buat dia," ujar Tian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.