Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Pasifik, Lexus Indonesia di Peringkat Atas

Kompas.com - 14/03/2018, 14:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Sepanjang eksistensinya di pasar dalam negeri sejak benar-benar dimulai pada 2007, merek mobil mewah Toyota, Lexus, terus mengalami pertumbuhan. Pada 2017 lalu saja perolehannya mencapai 1.200-an unit.

Tentu saja angka tersebut tak sedikit jika segmennya adalah mobil-mobil premium, yang banderolnya ada di atas Rp 1 miliar. Saat ini Lexus Indonesia menempati posisi pertama di Asia-Pasifik, seperti disebutkan Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

“Untuk Asia Pasifik kami itu volume nomor satu sekarang. di luar Australia dan China tentunya. Jadi seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Brunei, itu semuanya lewat sama kita,” ujar Adrian, Selasa (13/3/2018).

Baca juga : Prinsipal Lexus Sulit Percaya LS 500 Laris di Indonesia

Lexus Indonesia 2006-2017 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Lexus Indonesia 2006-2017 (diolah dari data Gaikindo).

“Maka dari itu perhatian dunia sekarang besar ke Lexus Indonesia. Mudah-mudahan itu bisa menambah juga support dari prinsipal kami,” tutur Adrian.

Ketika dibanding dengan perolehan sepanjang 12 bulan pada 2016, tahun lalu Lexus mengalami kenaikan sekitar 20 persen. Adrian mengatakan, kalau saat ini masyarakat Indonesia sudah tidak takut lagi mengakui mereka kaya, di mana salah satunya dengan membeli produk Lexus.

“Sekarang dengan adanya tax amnesty dan berhasil dilaksanakan di Indonesia, orang sudah mulai berani beli mobil, orang kaya sudah mengakui kalau mereka kaya. Jadi kami punya pertumbuhan pun bagus, salah satunya karena program pengampunan pajak kita berhasil,” kata Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com