Suzuki Tantang V-Ixion dan CB150R Semester II 2018

Kompas.com - 08/03/2018, 08:02 WIB

Jakarta, KOMPAS.com - Secara keseluruhan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2 wheels (2W) akan meluncurkan 11 sepeda motor baru di Indonesia. Selain minor change, disiapkan juga model yang belum ada di Tanah Air.

Semester pertama 2017 ini akan dibuka dengan penyegaran skutik, selanjutnya menyasar ke segmen lain, termasuk motor sport telanjang (naked bike), yaitu Bandit 150.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W, menjelaskan, bahwa peluncuran sport naked itu dilakukan pada semester kedua tahun ini.

"Kami pastikan itu, karena kami ingin secepatnya bermain di segmen itu," kata Yohan di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (7/3/2018) malam.

Baca juga: Suzuki Mau Bawa Bandit 150 ke Indonesia

Kesempatan lain, KOMPAS.com mencoba bertanya lebih dalam soal Bandit 150 kepada Yohan di tempat yang sama. Menurut dia, model itu akan dirakit di pabrik Suzuki Indonesia, sekaligus ke depan dibuat untuk memenuhi pasar ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

"Karena kita juga merupakan basis produksi untuk negara di ASEAN. Jadi kami pastikan model itu diproduksi lokal," kata Yohan.

Yohan juga menjelaskan bahwa pesaing langsung model itu, yakni Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R StreetFire. "Bandit 150 lawannya dua itu, kalau dengan GSX-S 150 beda lagi target pasarnya," kata Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.