Pebalap Astra Honda Siap Ukir Prestasi Tahun Ini

Kompas.com - 20/02/2018, 18:11 WIB
Pebalap Astra Honda 2018Aditya Maulana - KompasOtomotif Pebalap Astra Honda 2018

Jakarta, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor ( AHM) secara konsisten mencetak pebalap kelas dunia melalui dukungan di berbagai kejuaraan balap. Tahun ini, semua pebalap asal Indonesia itu siap mengukir prestasi di tingkat internasional, seperti tahun sebelumnya.

Tahun ini, AHM juga turut memperkuat pembinaan dasar tersebut dengan melengkapi fasilitas dan mendukung proses pembelajaran bagi para siswa Astra Honda Racing School (AHRS) di kelas 250cc.

Fasilitas diberikan mulai dari transportasi keberangkatan dan akomodasi sampai dengan kebutuhan pelatihan di lintasan selama pelatihan berlangsung seperti motor balap, seragam balap, sepatu balap, helm balap dan sarung tangan.

Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM menjelaskan, AHM akan terus berusaha mendukung pebalap Indonesia mencapai mimpi. “Mimpi mereka adalah berlaga di ajang balap yang lebih tinggi lagi seperti MotoGP,” kata Inuma di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Baca juga: Bursa Transfer Pebalap MotoGP Mulai Memanas

Sementara itu, Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM menambahkan, selama ini selalu muncul pebalap potensial dari Indonesia, potensinya juga cukup bagus, terbukti dengan prestasi yang diraih pada tahun lalu.

“Melalui pembinaan balap usia dini, kami yakin bisa berprestasi di dunia balap di jenjang internasional,” kata Loman di tempat sama.

Selain di tingkat Nasional, AHM juga turut memperkuat strategi pembinaan penjenjangan balapnya pada level Asia di musim kompetisi 2018. Sebanyak lima pebalap muda Indonesia yang dibina dan didukung oleh AHM sukses melewati tahap seleksi akhir ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang dipromotori oleh Dorna Sports.

Melalui keikutsertaan kelima pebalap ini, Indonesia menjadi negara dengan perwakilan pebalap terbanyak di ajang ATC 2018, yaitu Lucky Hendriansya, Mario Suryo Aji, Mohammad Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul dan Afridza Syach Munandar.

PT Astra Honda Motor mengirim empat pebalap untuk ARRC 2016.AHM PT Astra Honda Motor mengirim empat pebalap untuk ARRC 2016.

Level Eropa

Pembinaan balap AHM saat ini telah memasuki level kompetisi kejuaraan balap motor yang terdekat dengan level Grand Prix yaitu CEV International Championship. Dukungan pada kejuaraan ini diberikan AHM kepada Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama.

Gerry berkompetisi di kejuaraan balap dunia bagi pebalap muda (junior), CEV Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky Pratama bermain pada level Eropa, CEV Moto2 European Championship.

“Keduanya merupakan pebalap binaan AHM yang berhasil mengukir sejarah baru bagi bangsa Indonesia pada musim balap 2017. Gerry adalah sosok muda yang mampu menjadi orang Indonesia pertama yang berdiri sebagai Juara Umum kejuaraan balap tertinggi Asia, Asia Road Racing Championship, untuk kelas AP250,” kata Loman.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X