Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Sudah Kalahkan Thailand

Kompas.com - 08/02/2018, 13:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – General Motors Indonesia torehkan prestasi baru di 2017, dengan pertumbuhan penjualan yang melonjak signifikan, sampai 34 persen dibanding dengan 2016. Hadirnya produk baru jadi salah satu pendorong performa tersebut.

Pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Angka tersebut melebihi pertumbuhan yang terjadi di pasar Thailand sebesar 25,7 persen, dan juga melampaui total keseluruhan wilayah ASEAN, yang hanya naik 14,8 persen.

Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia External Affairs and Communications Director mengatakan, setelah meluncurkan empat kendaraan baru, The All-New Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado, GM Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan mengesankan. Jumlah penjualannya sebanyak 3.697 unit pada 2017.

“Tetap fokus pada keinginan konsumen, kami mengikuti perkembangan pasar khususnya tipe SUV, yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut telah membawa The All-New Chevrolet Trax, sebagai produk dengan angka penjualan terbanyak yaitu mencapai 2.082  unit pada tahun 2017,” ujar Yuniadi, Rabu (7/2/2018).

Baca juga : Museum Angkut Datangkan Chevrolet Mirip Mobil Dominic Toretto

Chevrolet Trailblazer menerabas jalan becek.Sattaphan Kantha Chevrolet Trailblazer menerabas jalan becek.

Penjualan Trax tumbuh secara signifikan sebesar 57 persen dari 1.328 unit di 2016, menjadi 2.082 unit pada 2017. Sedangkan untuk Traiblazer, penjualan mencapai 722 unit dalam waktu 10 bulan sejak, pertama kali pengiriman ke pelanggan dari Maret 2017.

“Harapan kami melalui pilihan model yang lengkap, Chevrolet  terus jadi pilihan pelanggan Indonesia. Chevrolet selalu hadir dengan teknologi terbaru, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik,” kata Yuniadi.

Ian Nicholls, GM SEA President menuturkan, General Motors sekarang tergabung menjadi satu wilayah dan satu tim di Asia Tenggara, dan bersama-sama mencatat pertumbuhan sebesar 14,8 persen di 2017.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat baik mengingat banyaknya tantangan dan perubahan. Ini merupakan sebuah hasil yang ingin kami capai dan sasar kembali di 2018, serta memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi GM di wilayah ini,” ujar Nicholls.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com