Wejangan Juara Dunia Superbike, “Balapan di Atas Ombak”

Kompas.com - 14/01/2018, 09:35 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap muda Kawasaki Manual Tech asal Indonesia, AM Fadly, mendapat wejangan khusus dari juara WorldSBK Jonathan Rea. Pesan itu terucap di hadapan jurnalis saat Jonathan dan Fadly berada di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/1/2018).

Awalnya Jonathan kesulitan menjawab pertanyaan bagaimana caranya menjadi juara dunia. Dia bilang ada banyak cara dan banyak arahan menuju ke sana, namun buat dia triknya mencari motor dan tim terbaik, selain itu juga percaya pada kemampuan diri sendiri.

Setelah itu, Jonathan spontan memberikan nasehat buat Fadly. Pertemuan keduanya itu bukan yang pertama, sebab pada Desember lalu Jonathan pernah menghampiri Fadly di grid saat seri final Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 di Buriram, Thailand.

Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, AM Fadly, menunggangi Ninja 250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Pebalap Kawasaki KYT Manual Tech, AM Fadly, menunggangi Ninja 250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.

“Masukan buat Fadly. Salah satu manajer tim, bukan manajer tim saya, pernah mengatakan, menggunakan motor itu seperti berselancar. Anda tidak menekan agar ombak datang, tapi anda menunggu ombak. Saat ombak datang, bersiap diri, kemudian baru berselancar di ombak,” kata juara WorldSBK pada 2015, 2016, dan 2017 itu.

Baca: Juara Dunia Superbike Kritik Aspal Sirkuit Sentul

Usai Jonathan menghabiskan katanya, sorak dan tepuk tangan langsung menghampiri. Fadly terlihat senang dan tersenyum.

Pada musim lalu, Fadly mendapatkan posisi ke-7 di ARRC AP250. Harapan baru datang buat musim ini sebab Fadly bakal membalap lagi dengan generasi baru Ninja 250 yang sedang dipersiapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.