Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Jasa Marga Tentang Mobil yang Masuk Tol dari Pintu Keluar

Kompas.com - 08/01/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Video yang sedang viral belakangan ini, yaitu banyak mobil masuk ke Jalan Tol melalui pintu keluar. Pelanggaran lalu lintas itu sering terjadi di kawasan Slipi, Jakarta Barat dari arah Senayan ke Grogol.

Pintu keluar Tomang-Grogol menjadi tempat berlangsungnya pelanggaran tersebut. Bukan hanya satu atau dua mobil, tetapi cukup banyak yang melakukan hal itu, terutama pada siang dan sore hari.

Menanggapi hal itu, General Manager PT Jasa Marga (Persero) Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng Bagus Cahya menjelaskan kepada KompasOtomotif, bahwa sudah melihat video tersebut di media sosial.

Sebagai pengelola Jalan Tol itu, menurut Bagus akan melakukan tindakan atau patroli di sekitar tempat itu. Harapan dia, tidak terulang lagi, karena sangat membahayakan.

Baca juga: Kata Jasa Marga soal Wajib "e-Money" Tidak Serentak

"Itu termasuk pelanggaran lalu lintas. Kita selalu ada pengawasan, tetapi jika sudah seperti ini akan kita pertegas lagi," ujar Bagus saat dihubungi KompasOtomotif, Minggu (7/1/2018) malam.

Bagus menambahkan, di wilayah tersebut memang rawan macet. Kejadian itu bisa terjadi kemungkinan karena menghindar macet di pintu masuk, jadi sebagai jalan pintas masuk melalui pintu keluar.

"Sudah jelas itu sangat salah. Kejadian itu tidak bisa kami duga, tetapi kita akan maksimalkan dalam hal penjagaan agar tidak terulang lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com