Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Pesimistis Bisa Bantu Lorenzo Beradaptasi

Kompas.com - 01/02/2017, 14:18 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Sepang, KompasOtomotif - Tes resmi pra musim MotoGP 2017 hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jorge Lorenzo menduduki posisi 17 dengan catatan waktu 2 menit 01,349 detik. Dibanding Casey Stoner, jelas Lorenzo tertinggal jauh atau lebih kencang 1,7 detik.

Melihat kondisi seperti itu, dilansir laman Motorsport, Rabu (1/2/2017) Stoner mengaku tidak yakin apakah bisa membantu pebalap kelahiran Spanyol itu untuk beradaptasi dengan Desmosedici GP17.

"Saya tidak tahu apakah bisa banyak menolong dia," ucap pebalap penguji Ducati yang pernah dua kali menjadi juara dunia MotoGP itu.

Menurut Stoner, Lorenzo butuh waktu untuk beradaptasi. Sebab, antara Yamaha dengan Ducati punya banyak perbedaan, seperti tenaga mesin hingga karakter motornya itu sendiri.

Baca: Lorenzo Berharap pada Stoner

"Tetapi saya sudah bicara dengan dia, dan dia cukup semangat dan melakukan tahap demi tahap. Dia mencoba sesuatu, dan melihat apakah berhasil, dan kami masih punya waktu sampai sebelum balapan pertama," ujar pebalap asal Australia itu.

Memasuki tes hari ketiga, Stoner absen dan digantikan oleh pebalap tes Ducati lainnya, yaitu Michele Pirro. Tetapi, dipastikan pebalap kelahiran Australia 16 Oktober 1985 itu akan kembali turun ke lintasan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Kami berharap cuaca bisa lebih baik, agar bisa mendapatkan beberapa data dan melanjutkan yang tertinggal, serta menemukan hal lebih positif lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com