Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Kerahkan Stoner untuk Tes Pertama di 2018

Jakarta, KompasOtomotif – Tim pabrikan Ducati memulai awal musim dengan tes perdananya, dengan mengerahkan Casey Stoner. Juara dunia dua kali MotoGP akan kembali beraksi bersama pabrikan Italia tersebut di sirkuit Sepang akhir bulan ini.

Pebalap asal Australia tersebut, mengutip Motorsport.com, Jumat (5/1/2017) terakhir kali mengendarai motor Ducati di Valencia pada September tahun lalu. Stoner bakal bergabung dengan rekannya Michele Pirro dalam tes tiga hari tersebut, pada 24-26 Januari.

Meski Ducati belum mengungkapkan rencananya sampai kapan Stoner akan dikontrak, tapi kemungkinan tugas Stoner bisa meliputi pengetesan perdana motor 2018, sebelum Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, pada tes pra-musim resmi pertama yang dimulai dua hari setelah tes pribadi.

Stoner meraih juara dunia MotoGP bersama dengan Ducati di 2007, dan sebelumnya sudah ambil bagian dalam tes pertama dengan motor Italia terbaru GP17, tahun lalu.

Selain Ducati, Yamaha juga  bakal melakukan tes di Sepang, bersama dengan pebalapnya Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. Sedangkan Honda mengungguli mantan bintang MotoGP Stefan Bradl, bersama pembalap tes Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Lalu ada Sylvain Guintoli yang akan bekerja untuk tim pabrikan Suzuki, sementara Mika Kallio dan Matteo Baiocco, yang masing-masing akan melakukan tugas pengujian untuk KTM dan Aprilia.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/05/165221515/ducati-kerahkan-stoner-untuk-tes-pertama-di-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke