Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Nasib Terios di Pasar Mobil Bekas?

Kompas.com - 03/01/2018, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Daihatsu Terios generasi kedua atau yang terbaru sudah resmi masuk pasar dalam negeri, tinggal menunggu harganya dirilis resmi oleh pihak Astra Daihatsu Motor (ADM). Melirik pasar mobil bekas (mobkas), Terios lawas disebut mengalami depresiasi harga.

Hal ini disebutkan Senior WTC Mangga Dua sekaligus pengamat pasar mobkas Herjanto Kosasih kepada KompasOtomotif, Rabu (3/1/2017). Dirinya menyebut ada penurunan harga di pasar mobkas 10-15 persen (pemilik ke pedagang).

“Terios bekas harganya nyungsep berkisar 10-15 persen. Ini sudah terjadi sejak sejak kemarin Terios meluncur. Harganya tentu akan mengikuti market,” ujar Herjanto.

Baca juga : Sambut Model Baru, Stok Daihatsu Terios Lawas Ludes

Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Sementara Halomoan Fischer, Chief Operating Officer mobil88, penjual mobkas bagian dari Grup Astra menuturkan, mereka masih menunggu harga resmi keluar terlebih dahulu. Soal penurunan harga seperti yang disebutkan Herjanto, Fischer menyebut itu mungkin untuk jaga-jaga harga jualnya.

Pasalnya, kata Fischer, ada rumor harga Terios baru sama dengan yang lama. Jadi pihaknya menyebut masih menunggu banderol pastinya.

“Soal penurunan harga lagi, momennya juga pas di mana ada pergantian tahun. Jadi ada penyesuaian harga pindah tahun. Jadi wajar ada penurunan harga,” ujar Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com