Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Spesifikasi Teknis Rush, Terios, dan BR-V

Kompas.com - 27/11/2017, 10:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu Terios, Honda BR-V, dan Toyota Rush, merupakan pemain utama di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Persaingan ketiga model itu cukup ketat, masing-masing merek berlomba untuk mencuri perhatian masyarakat dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Kali ini, KompasOtomotif akan membandingkan para jagoan LSUV itu dari sektor spesifikasi teknis. Data yang dipakai sesuai dengan catatan di atas kertas dari masing-masing merek.

Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Pertama Terios generasi terbaru, secara ukuran lebih panjang 23 cm dari generasi sebelumnya. Ubahan ini jelas bisa membuat ruang baris ketiga jauh lebih besar, karena yang sekarang ini semuanya hanya punya satu pilihan, yaitu 7-penumpang saja.

Baca juga: Tujuh Bulan Pasar LSUV Masih ?Merah?, BR-V Terparah

Lebih lengkapnya,bisa disimak data spesifikasi teknis All New Terios ditabel di bawah ini:

Spesifikasi Teknis Daihatsu All New TeriosAditya Maulana - KompasOtomotif Spesifikasi Teknis Daihatsu All New Terios

Honda BR-V di pinggir Pantai Jungwokkompas.com - Aris Harvenda Honda BR-V di pinggir Pantai Jungwok

Selanjutnya Honda BR-V. Jika dibandingkan dari besaran tenaga yang dihasilkan, lebih besar BR-V ketimbang Terios. Namun, Honda juga masih punya kelebihan lain yang ditawarkan buat konsumen. Lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini:

Spesifikasi Teknis Honda BR-VAditya Maulana - KompasOtomotif Spesifikasi Teknis Honda BR-V

Terakhir Rush generasi terbaru yang secara dimensi sama persis dengan kembarannya. Perbedaan paling mendasar hanya pada desain eksterior dan interior, serta beberapa fitur keamanan dan keselamatan.

Baca juga: All-New Rush Juga Makin Sunyi

Mengenai besaran tenaga juga dibuat sama, bahkan pihak TAM mengklaim bahwa dibandingkan generasi sebelumnya bisa irit 10 persen, namun tergantung dari cara atau gaya mengemudi setiap orang.

Lebih jelasnya, silahkan simak data ditabel di bawah ini:

Spesifikasi Teknis Toyota All New RushAditya Maulana - KompasOtomotif Spesifikasi Teknis Toyota All New Rush

Data di atas bisa menjadi acuan atau bahan pertimbangan sebelum membeli ketiga produk itu. Pilihan tergantung dari ketertarikan masing-masing calon konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com