Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Model Baru, Stok Daihatsu Terios Lawas Ludes

Kompas.com - 03/01/2018, 17:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi luncurkan All New Terios, Kamis (23/11/2017). Kelahiran model baru ini menutup masa hidup generasi pertama Terios yang bertahan sampai 11 tahun.

Masuk ke 2018 dan harga sesaat lagi akan dirilis Daihatsu, di mana saudara kembar Toyota Rush sudah melakukannya, stok Terios lawas disebut sudah ludes. Walaupun tidak secara langsung mengatakannya, tapi beberapa dealer memastikan tak ada lagi unitnya.

Informasi tersebut didapat KompasOtomotif saat melakukan pemantauan di dua dealer Daihatsu wilayah Jakarta Timur dan Depok. Salah satu tenaga penjual dari masing-masing dealer mengatakan, kalau sudah tak ada lagi stok Terios lawas.

Baca juga : Rush dan Terios Meluncur, Honda Masih Pede dengan BR-V

Spesifikasi Teknis Daihatsu All New TeriosAditya Maulana - KompasOtomotif Spesifikasi Teknis Daihatsu All New Terios

Bahkan salah satu dealer menyebut, ketika generasi Terios lahir di penghujung 2017 unit lama langsung ditarik ke Astra pusat, untuk dijadikan kendaraan operasional.

Pernyataan senada juga terlontar dari Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Meski menyebut masih ada beberapa unit, tapi itu juga sudah terpesan dan tinggal diantar ke konsumennya.

“Untuk Terios VIN Code 2017, sebenarnya hanya tinggal beberapa puluh unit saja (20-an), tapi itupun sudah ada calon pembelinya, karena kemungkinan sedang dalam proses leasing ataupun jadwal pembayarannya saja,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kepada KompasOtomotif, Rabu (3/1/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com