Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membahas Fitur Unggulan BR-V, Rush, dan Terios

Kompas.com - 28/11/2017, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -Salah satu pertimbangan ketika membeli mobil keluarga, adalah fitur keamanan dan keselamatan yang dibekali oleh pabrikan. Membahas model baru, Rush-Terios, tentu harus membandingkan dengan kompetitor satu segmen, yaitu Honda BR-V.

Masing-masing model ini memiliki teknologi unggulan, yang kemudian dijadikan nilai untuk mendapatkan perhatian lebih dari calon konsumen.

Misal, pada "si kembar" Terios-Rush, keduanya kini punya fitur keamanan lebih dari generasi sebelumnya. Langkah itu untuk bersaing dengan rival, yaitu BR-V.

Sebut saja seperti Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat harus menghidupkan mesin di tanjakan atau turunan. Juga Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat mobil menikung.

Baca juga: Adu Spesifikasi Teknis Rush, Terios, dan BR-V

Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Sama seperti "si kembar" BR-V juga sudah tersedia fitur Hill Start Assist, dan Vehicle Stabillity Assist (VSA).

Namun, untuk fitur Anti-Lock Brake System (ABS), dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), Terios, Rush, maupun BR-V, sama-sama sudah tesedia.

Sementara itu, jika melihat data dari masing-masing model fitur seperti kantong udara (airbag) juga sudah menjadi piranti wajib. BR-V misalnya, sudah menyematkan Dual Front SRS Airbag, sama seperti Terios. Sementara, Rush lebih banyak jumlahnya, hingga enam airbag.

Toyota All New Rush meluncur tanpa hargaFebri Ardhani/KompasOtomotif Toyota All New Rush meluncur tanpa harga

Fitur Kenyamanan

Demi meningkatkan kenyamanan pemilik, Daihatsu, Honda, dan Toyota juga membenamkan beberapa fitur, seperti Immobilizer, Keyless Entry pada Terios, BR-V dan juga Rush. Kelebihan lain yang dimiliki Terios dan bukan yang lain, adalah monitor 360 derajat, yang sangat membantu saat parkir kendaraan.

Misal pada All New Terios yang kini punya desain kunci baru mengikuti tren masa kini (remote key) pada semua varian. Rush teranyar juga sudah dibekali Smart Entry, begitu juga dengan BR-V punya Immobilizer atau Keyless Entry.

Fitur-fitur tersebut sudah menjadi standar untuk ditawarkan ke konsumen. Sekarang diserahkan kepada calon pembeli, mau pilih Terios, BR-V atau Rush.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com