Kompas.com - 03/01/2018, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Roma, KompasOtomotif – Setelah menyelesaikan balapan musim 2017 di posisi kedua di belakang juara dunia Marc Marquez, pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengaku sudah tak ada rasa ragu untuk kembali menjadi penantang kuat, memerebutkan takhta tertinggi MotoGP musim 2018.

Dovizioso sangat menikmati prestasi yang diraihnya pada 2017, memenangkan enam balapan dan memberikan pertarungan sengit kepada Marquez hingga balapan terakhir di Valencia.

"Tidak ada keraguan bagi saya untuk bisa memperjuangkan gelar lagi di 2018. Menjadi pemenang adalah hal lain, tapi jika sudah memiliki dasar yang baik, lalu mengerjakan semuanya dengan baik, serta mengetahui kekurangan motor, kami dan tim bisa membuat perbedaan lebih baik,” ucap Dovizioso mengutip Motorsport.com, Rabu (2/1/2018).

"Nampaknya kami sudah punya tempat cukup bagus dan bakal diperhitungkan pada laga 2018. Memang kami masih kehilangan beberapa sisi, kami tidak sempurna, tapi saya juga tidak melihat lawan kami punya segalanya saat ini,” tutur Dovizioso.

Dovizioso tak menganggap kesuksesan 2017 akan memberikan tekanan lebih di musim depan. Namun paling tidak, kata Dovizioso, karena performa yang baik di 2017, pesaing bakal memandang Ducati dengan cara berbeda pada awal musim 2018.

Baca juga : Honda dan Yamaha Bantah "Memburu" Dovizioso

Andrea Dovizioso MotoGP Sepang Andrea Dovizioso MotoGP Sepang

Seri Silverstone 2017 Sempurna

Melihat musim 2017, Dovizioso memilih seri Silverstone pada Agustus 2017 sebagai kemenangannya yang paling memuaskan.

"Berperang sampai seri-seri akhir benar-benar sebuah hal yang bagus. Kami berhasil menjadi kompetitif sepanjang musim dan kami juga mengontrol kekhawatiran terhadap Marquez,” ucap Dovizioso.

"Hampir di semua seri kami puas, tapi mungkin balapan terbaik untuk saya adalah Silverstone. Pasalnya, karena kami bukan hanya jadi yang tercepat tapi kami melakukan semuanya dengan sempurna,” ucap Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.